Dari Indonesia Sampai ke Mancanegara

Bicara tentang celebrity crush, aku bukanlah tipe orang yang setia. Terhitung sejak SMP sampai saat ini, mungkin sudah ada lebih dari 10 selebriti yang aku suka. Tapi ada beberapa yang membekas. Siapa saja? Ini dia..

Afgan Syahreza (Indonesia)

Pertama kali suka dengan Afghan ketika aku kelas 1 SMP di saat Afgan pertama kali debut dan meriliskan single pertamanya yang berjudul Terima Kasih Cinta. Aku sangat tergila-gila dengan Afgan karena wajah Afgan yang imut dan suaranya yang sangat merdu. Afgan adalah orang yang membuatku mulai menulis untuk pertama kalinya. Masih teringat jelas, aku membeli buku SIDU dan mulai menulis fan fiction dengan tokoh utama aku dan Afgan.

Matthew Goode (Amerika)

Aktor tampan yang memerankan Ben Calder di Chasing Liberty cukup membuat jantung seorang anak SMP waktu itu berdebar. Bagaimana tidak? Laki-laki tampan bertubuh tinggi, dan karakternya yang sangat keren saat memerankan Ben membuatku menjadi halu. Aku menulis Chasing Liberty re-make dengan tokoh utama perempuan—Mandy Moore diganti dengan diriku. Halu banget, kan?

Cho Kyuhyun (Korea Selatan)

Bagi para K-POPers jadul, nama Cho Kyuhyun tentunya sudah tidak terdengar asing. Laki-laki tampan bersuara emas yang dijuluki magnae (anggota paling muda) di Super Junior ini menjadi salah satu selebriti yang paling lama aku sukai. Sejak kelas 1 SMA sampai kuliah aku sangat menyukainya. Aku hapal semua lagu Super Junior, single Kyuhyun, bahkan koreografi tarian Super Junior. Sebagai orang yang halu-nya tidak tertolong, seperti biasa aku pun menulis fan fiction dengan tokoh utama aku dan Super Junior. Tentunya aku menjadi kekasihnya Kyuhyun.

Beberapa kehaluankku dengan Kyuhyun:

Super Love

Super Horror

Harry Styles (Inggris)

Harry Styles adalah anggota termuda di One Direction. Dia membuatku berpindah haluan dari menyukai Kyuhyun menjadi menyukainya. Alasannya adalah karena dia sangat tampan, suaranya sangat bagus, dan tubuhnya sangat keren hehehe. Hampir semua lagu One Direction aku hapal dan punya. Seperti Afgan, Matthew, dan Kyuhyun, caraku menyukai mereka bukanlah menonton konser atau pergi menyusul ke negara mereka melainkan menulis fan fiction. Aku sempat mengirim tulisanku yang berjudul The Bodyguard ke Gramedia namun sayangnya masih belum diterima hihi.

Hyunbin (Korea Selatan)

Nah, kalau Hyunbin ini adalah my forever celebrity crush. Awal mula aku menyukai Hyunbin adalah saat melihat dramanya yang berjudul Secret Garden.

Alasan aku menyukai Hyunbin dan menjadikannya my forever celebrity crush sederhana, aku suka semua peran dia di drama apapun dan tentunya wajahnya yang tampan.


Bagiku, memiliki celebrity crush hanya untuk hiburan dan kehaluan semata. Aku tidak pernah membeli merchandise, menonton konser, atau apapun itu yang membuatku harus keluar banyak uang. Karena bagiku, menyukai apapun tidak boleh berlebihan. Fungsi mereka adalah untuk menghiburku bukan agar aku berpikir keras untuk mereka. Maaf dan terima kasih.

Author: Kartini

a beautiful girl didn't flirt, she simply smile

2 thoughts on “Dari Indonesia Sampai ke Mancanegara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.