Dialah Inspirasi Tulisan-tulisanku

Tulisan kali ini akan menjadi tulisan curhatku. Sudah dua puluh satu hari aku mengikuti tantangan 30 Hari Menulis Cerita yang diadakan oleh Klub Blogger dan Buku BPJ. Setiap hari ada tema yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Aku yang suka menulis pun merasa sangat bersemangat.

Tapi akhir-akhir ini aku merasa waktuku semakin sedikit saja sehingga aku dapat menyempatkan menulis di waktu malam padahal di awal-awal aku selalu menulis di pagi hari bahkan malam sebelumnya untuk diposting keesokan harinya. Ditambah lagi sekarang sudah mulai sering masuk kantor sehingga waktuku di rumah semakin sedikit dan tenaga sudah terkuras di jalan.

Seperti kata-kataku di awal, tulisan kali ini akan menjadi tulisan curhatku karena aku sudah tidak bisa berpikir mengenai konsep tulisan yang sesuai dengan tema. Kebetulan tema hari ini adalah “inspirasimu”.

Selama 20 hari menulis, ada beberapa tema yang ketika aku menulis aku memikirkan seseorang. Orang itu menjadi inspirasi untuk tulisan-tulisanku. Bagaimana bisa orang itu menjadi inspirasiku? Saat aku melihatnya, tiba-tiba sebuah ide muncul. Bahkan hanya dengan memikirkannya, terbentuklah satu buah postingan.

Dia pun cukup berkontribusi untuk sekedar memberikan ide tulisan dan tentunya menjadi pembaca setia tulisanku pertama kalinya. Bahkan ketika aku memberitahunya kalau aku tulisanku terinspirasi olehnya, dia adalah orang yang tidak sabar untuk membacanya.

Tanpa aku sadari, di tema tulisan hari ini, di saat aku sudah sangat lelah karena hari ini jadwal work from office, di saat aku sudah tidak bisa berpikir harus menulis apa untuk tema “inspirasimu” dialah yang menjadi inspirasi tulisan curhat ini.

Hari ini setelah mengantarku pulang, aku banyak mengobrol dengan orang yang sering menjadi inspirasi di tulisan-tulisanku. Ada beberapa obrolan yang aku kurang suka sebenarnya, tapi tetap aku dengarkan. Hari ini pun saat di jalan pulang tiba-tiba aku berkata begitu saja, “Oh ternyata begini ya definsi nyaman. Saat aku bisa jadi diri aku sendiri pas sama orang lain. Ya orang lainnya kamu. Aduh aku jadi malu sendiri ngomong begitu.” Lalu dia pun ikutan malu.

Author: Kartini

a beautiful girl didn't flirt, she simply smile

2 thoughts on “Dialah Inspirasi Tulisan-tulisanku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.