Salah Satu Tujuan Hidupku

Setiap orang tentunya memiliki tujuan hidup. Bahkan dalam satu hari saja, setiap orang memiliki tujuan. Misal, dua jam lagi saya akan tiba di kantor atau sepulang kerja saya akan menulis blog untuk tantangan 30 Hari Menulis Cerita. Jadi tujuan ini bisa dikatakan terbagi menjadi dua; tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang. Baiknya, setiap orang memiliki tujuan jangka panjang juga agar dapat mempersiapkannya sedari sekarang dan apabila tidak dapat mewujudkannya karena satu lain hal, sudah memiliki rencana lain untuk mengatasinya.

Sebagai seseorang yang mengerti bahwa tujuan hidup sangatlah penting, tentu saja aku sudah menentukan beberapa hal yang menjadi tujuanku ke depan. Dalam 5 tahun ke depan, tentunya banyak tujuan-tujuan yang telah aku tentukan namun dalam tulisan ini aku hanya akan berbagi satu tujuanku untuk 5 tahun ke depan yaitu menjadi madrasah yang baik untuk anak-anakku.

Saat ini usiaku 26 tahun. 5 tahun ke depan, berarti umurku sudah 31 tahun. Di usia 31 tahun, jika Allah mengizinkan aku sudah memiliki anak. Tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut, aku harus menikah terlebih dahulu di rentang usia 26 sampai 31 tahun.

Untuk menjadi madrasah yang baik untuk anak-anakku kelak, tentunya aku harus mempersiapkannya sedari sekarang. Beberapa ilmu parenting sudah aku pelajari sedari sekarang agar aku tahu bagaimana nanti ketika mendidik dan membesarkan anak. Selain itu, aku pun membekalkan diriku dengan ilmu agama karena sebenarnya di dalam agama sudah lengkap juga ilmu parenting itu sendiri.

Yang tidak boleh dilupakan adalah mengenai ilmu dalam meperlakukan suami kelak. Mengetahui hak-hak dan kewajiban istri serta suami sudah aku cicil pelajari dari sekarang karena kelak ketika anak lahir, anak akan belajar dari orangtuanya.

Alhamdulillah wa syukurlillah, di dalam agama islam terdapat ilmu fikih. ilmu fikih adalah satu bidang ilmu dalam syariat Islam yang secara khusus membahas persoalan hukum dan mengatur berbagai aspek kehidupan manusia, baik kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun kehidupan manusia dengan Tuhannya. Ilmu tersebut memfasilitasi umat untuk belajar.

Selain itu tentu saja dengan mencontoh kehidupan dari Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berpedoman dengan Al-Qur’an. Satu yang tidak kalah penting, punya suami yang dia dan keluarganya pun belajar agama. Bismillah, semoga terwujud!

Author: Kartini

a beautiful girl didn't flirt, she simply smile

3 thoughts on “Salah Satu Tujuan Hidupku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.